KTS Ganjil: ajak asah Afektif & Psikomotirik Siswa
Kegiatan Tengah Semester Ganjil

By Mubarak27 03 Jun 2020, 20:25:30 WIB Kegiatan Belajar Mengajar
KTS Ganjil: ajak asah Afektif & Psikomotirik Siswa

Gambar : Teacher Fatim menerangkan apa itu membaca intensif pada Siswa.


Secara garis besar tujuan di atas dibagi ke dalam tiga ranah atau aspek, yaitu ranah kognitif, afektif, dan psikomotor. Tujuan ranah kognitif berisi tentang perilaku-perilaku yang menekankan aspek intelektual, seperti pengetahuan, pengertian, dan keterampilan berpikir. Tujuan ranah afektif berkenaan dengan kesadaran akan sesuatu, perasaan, dan penilaian tentang sesuatu; memperhatikan, menunjukkan minat, sadar akan adanya suatu gejala tertentu, misalnya keindahan dalam musik gamelan, atau arsitektur gedung lama.

Tentunya kami menerapkan penilaian yang sesuai standart tersebut, namun jika kami rasa semua dituangkan pada jam pelajaran aktif / sehari hari hal itu menjadi sesuatu yang sangat kecil kemungkinannya. Maka dari itu kami melaksanakan KTS "Kegitan Tengah Semester" setelah dilaksanakanya PTS/UTS.

Dalam kegiatan tersebut aktifitas yang diberikan per Angkatan (kelas) berbeda - beda karena pola pikir tentu berbeda beda. Beberapa kegiatan yang kami laksanakan yakni; English Joyful Learning in Giant untuk siswa Kelas 1, Kreatifitas untuk semua tingat, ICP Cooking Class untuk semua kelas, Membaca Intensif untuk semua tingkat & Study Tour in Hawai untuk kelas 5.

-Ang




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment